Polda Maluku Utara Tindak Lanjut TR Kapolri Terkait Pelanggaran Anggota

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara siap menindak lanjuti surat telegram Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait pelanggaran anggota di kasus kekerasan yang berlebihan dengan memberikan sanksi tegas. Seluruh personel Polda dan jajaran pun dilarang keras melakukan tindakan kekerasan di lapangan terutama kepada masyarakat.

“Ketika kondisi itu terjadi (anggota melakukan kekerasan) maka Polda Maluku Utara akan melakukan langkah-langkah sesuai dengan prosedur yang ada,” ungkap Kabid Humas Polda Malaku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Jika terbukti ada oknum anggota Polisi telah melakukan suatu tindakan kekerasan yang berlebihan kepada masyarakat, maka Bidang Propam melakukan penyelidikan lebih lanjutkan dan memberikan sanks tegas terhadap oknum tersebut.

“Sanksi itu tergantung kondisional yang terjadi, karena sanksi itu bervariatif sesuai dengan kesalahan atau pelanggaran. Itu sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat,”jelasnya.

Polri saat ini masih presisi, yang  harus dituntut mampu memprediksi situasi maupun merespon situasi, mampu memberikan pelayanan yang berkeadilan dengan transparansi.

“Tentunya kegiatan nasional kita lebih mengedepankan sikap yang lebih manis kepada masyarakat, kendalikan diri semaksimal mungkin, sehingga tidak akan terjadi adanya sifat-sifat arogansi maupun muncul tindakan kekerasan kepada masyarakat sehingga menimbulkan korban,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut