Tingkatkan Partisipasi Pemuda, Bupati Sula Raih Anugerah Penghargaan dari KNPI

  • Bagikan
Bupati Kepulauan Sula, Fifiam Adeningsi Mus, menerima anugerah penghargaan dari DPP KNPI (Istimewa)

SANANA – Bupati perempuan pertama di Provinsi Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus mendapat penganugrahan Pemuda Award dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Bupati Kepulauan Sula ini, diberikan anugerah penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah dan pengembangan potensi generasi muda. Anugerah penghargaan diserahkan oleh salah satu Dewan Pembina KNPI, Ahmad Riza Patra dan diterima langsung Bupati Fifian Adeningsi Mus.

“Bupati Fifian diberikan anugerah penghargaan atas jasanya dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah dan pengembangan potensi generasi muda,” ungkap Ketua DPP KNPI, Haris Pratama saat membacakan Surat Keputusan dalam kegiatan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) yang berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (20/10).

Sementara itu, Bupati Fifian Adeningsi Mus usai menerima penghargaan itu mengaku, anugerah penghargaan ini merupakan salah satu motifasi bagi dirinya dalam pembangunan pemuda Kepulauan Sula.

“Penghargaan ini adalah motofasi bagi kami untuk membangun daerah kedepan yang lebih baik,” kata Fifian.

Bupati Kepulauan Sula, Fifiam Adeningsi Mus bersama sejumlah penerima anugerah penghargaan dari DPP KNPI (Istimewa)

Menurut Fifian, sebagai mantan Ketua DPD KNPK Kabupaten Kepulauan Sula, dirinya sangat bangga karena KNPI telah menorehkan berbagai prestasi yang tercatat sebagai bagian dari sejarah perjalanan bangsa hingga dewasa ini.  Sejak awal pendiriannya pada tahun 1973, KNPI merupakan wadah pemersatu pemuda Indonesia melalui organisasi kepemudaan (OKP). KNPI merupakan miniatur Indonesia. Di dalam KNPI terdapat beragam elemen bangsa yang mencerminkan realitas objektif kebangsaan Indonesia yang majemuk.

“Para pemuda Indonesia dipertemukan di dalam wadah KNPI dan berkomitmen untuk mengembangkan potensi kreatif masing-masing, saling bersinergi, bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Lanjut Fifian, pemuda dan aktivis yang tergabung dalam KNPI, merupakan calon-calon pemimpin bangsa yang berkualitas. Sebab, KNPI merupakan laboratorium kepemimpinan pemuda Indonesia.

“Dalam KNPI para pemuda Indonesia mengasah kualitas diri dan kepemimpinannya, sehingga mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang berbasis tradisi konseptual dan teruji,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut