Menangkan Pilkades Makaeling, Nurdin Salamat Ajak Persatuan Warga

  • Bagikan
Cakades terpilih Desa Makaeling, Nurdin Salamat bersama istri (Istimewa)

TOBELO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Makaeling, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, telah usai. Dari tiga Calon Kepala Desa (Cakades) yang bertarung, Cakades nomor urut 02 Nurdin Salamat ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dari dua Cakades lain.

Nurdin Salamat berhasil meraih suara sebanyak 198 suara, disusul Cakades nomor urut 03 Umar Noh dengan perolehan 191 suara. Sementara Cakdes nomor urut 01 Fauji Karim yang juga merupakan petahanan harus berada pada posisi terakhir dengan perolehan suara sebanyak 136 suara.

Cakades terpilih Desa Makaeling, Nurdin Salamat mengatakan pesta demokrasi di tingkat desa telah berakhir setelah pemungutan dan perhitungan suara, dengan dipercayakan dirinya sebagai peraih suara terbanyak. Selanjutnya, warga dimintai tetap bersatu untuk sama-sama membangun Desa Makaeling 6 tahun mendatang di masa pemerintahannya.

“Perbedaan politik itu hal biasa dalam setiap demokrasi, jangan kita jadikan perbedaan itu sebagai pembatas siraturahmi kita. Mari kita satukan perbedaan itu menjadi satu kekuatan untuk sama-sama membangun Desa Makaeling yang lebih baik lagi,” kata Nurdin kepada KabarMalut, Rabu (27/10/2021).

Nurdin mengaku janji politiknya semasa kampanye akan ditunaikan dalam visi dan misi serta diterapkan dalam program kerja di masa mendatang. Terpenting, semua program yang hendak dikerjakan merupakan usulan warga dan menjadi prioritas kebutuhan masyarakat.

“Kalau soal program, tentu lahir dari masyarakat melalui Musdes, sehingga program kita juga harus menyesuaikan juga tidak serta merta Kades yang mengatur seluruhnya,” jelasnya.

Selaku Cakades terpilih, Nurdin mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh warga Desa Makaeling yang sudah dewasa dalam berpolitik. Sehingga Pilkades serentak di Desa Makaeling bisa berjalan aman, damai dan lancar.

“Tidak lupa pula saya ucapkan terimah kasih kepada tim dan semua simpatisan yang telah bekerja keras dan telah membuktikan kita sebagai peraih suara terbanyak, sehinga kepecayaan masyarakat diamanatkan kepada saya selaku pemimpin baru di Makaeling mendatang,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut