DPRD Halmahera Utara Minta PT Elnusa Ubah Manajemen Distribusi BBM

  • Bagikan
Antrian panjang angkutan umum roda empat maupun roda dua di SPBU Wari (Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Utara, Maluku Utara, meminta PT Elnusa (Pertamina) agar mengubah manajemen distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina ke sejumlah SPBU di Halmahera Utara.

Hal ini diakibatkan terjadi antrian panjang setiap pengisihan BBM oleh angkutan umum roda dua maupun roda empat di sejumlah SPBU.

“Saya meminta agar pihak Pertamina untuk segera mengubah manajemen distribusi BBM ke SPBU, sehingga tidak lagi terjadi antrian panjang di sejumlah SPBU, ” kata Ketua DPRD Halmahera Utara, Janlis Kitong kepada KabarMalut, Selasa (16/11/2021).

Janlis mengatakan, sering terjadi antrian panjang akhir-akhir ini di sejumlah SPBU lantaran pihak Pertamina melakukan distribusi BBM ke sejumlah SPBU sudah diangkat jam 09:00 WIT.

“BBM tidak boleh dibawah dari Pertamina ke SPBU nantinya jam 09:00 WIT, semestinya sudah dari jauh-jauh hari,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Janlis juga meminta agar pihak SPBU lebih mengutamakan melayani kepada angkutan umum bukan kepada pengencer.

” SPBU punya kewajiban mengutamakan melayani angkutan umum, bukan kepada pengencer. Jadi sekali lagi diharapkan ada kerja sama dan manajemen segera diubah,” tuturnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut