Bahas Kesiapan Pilkades Serentak, Ini Pesan Kajari Kepulauan Sula

  • Bagikan
Kajari Kepulauan Sula, Burhan (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, menggelar pertemuan bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dalam rangka membahas rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada enam desa yang bakal berlangsung dalam waktu dekat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula, Burhan memberikan pesan kepada Panitia Pilkades dalam melaksanakan hajatan pesta demokrasi di tingkat desa ini. Kejaksaan mendukung rencana Pemda yang akan menggelar Pilkades pada beberapa desa tersebut. Namun, berharap Pemda dapat memperhatikan aturan main perundang-undangan yang berlaku.

“Pada prinsipnya, kami mendukung agenda Pilkades yang sudah diagendakan oleh Pemerintah, selama itu tidak bertentangan dengan regulasi, sehingga setiap tahapan harus disesuaikan dengan regulasi,” kata Burhan usai menghadiri pertemuan, Senin (22/11/2021).

Menurut Burhan, apabila pelaksanaan sesuai dengan aturan main perundang-undangan, maka tahapan pelaksanaannya akan berjalan dengan baik dan sudah dapat dipastikan, tidak ada masalah yang muncul.

“Kalau pelaksanaanya tidak sesuai aturan, sudah barang tentu akan menimbulkan masalah. Untuk itu, aturan harus diperhatikan dan menjadi rujukan utama dalam pelaksanaan Pilkades,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut