Kasus Ketum GMIH Terus Dilanjutkan

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara, IPTU Elvin Septian Akbar (Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Kasus dugaan pemalsuan dokumen yang melibatkan Ketua Umum (Ketum) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH), Demianus Ice beserta tiga tersangka lain yakni Anton Piga, Pordenatus Sangadi dan Zeth Hohakay terus berlanjut di Polres Halmahera Utara, Maluku Utara.

Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara, IPTU Elvin Septian Akbar menyebutkan kasus tersebut kembali dilakukan gelar perkara di Mapolda Maluku Utara dan hasilnya tetap dilanjutkan.

“Setelah pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi (P-19) dari Kejari. Kami kembali lakukan gelar perkara di Polda Maluku Utara, maka dari hasil gelar perkara keputusannya dilanjutkan, sebab tidak ada alasan kasus tersebut dihentikan,” ungkap Elvin saat dikonfirmasi, Senin (22/11/2021).

Terpisah Kepala Kejari Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro membenarkan berkas kasus tersebut telah dilakukan pengembalian berkas perkara ke Penyidik Polres untuk dilengkapi dan selanjutnya kewenangan tersebut di pihak penyidik.

“Berkas sudah kami kembalikan untuk bisa dilengkapi pihak penyidik, dan untuk kelanjutannya, kewenangan ada di pihak penyidik,” singkatnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut