Korupsi Anggaran Persampahan, Dua Oknum ASN Tidore Divonis Satu Tahun Penjara

  • Bagikan
Pengadilan Negeri Ternate (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Dua oknum Aparaturs Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, divonis satu tahun penjara atas dugaan korupsi anggaran program persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tidore Kepulauan tahun 2017-2018.

Kedua terdakwa yang divonis Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Maluku Utara, masing-masing inisial FH sebagai Kabid Bidang Persampahan dan MA Kepala Seksi Bidang Persampahan DLH.

Kasi Intel Kejari Tidore Kepulauan, Gama Palias mengatakan kedua terdakwa divonis oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor masing-masing hukuman satu tahun penjara.

“Hari ini telah dibacakan putusan, kedua terdakwa telah terbukti dalam dakwaan Subsider Penuntut Umum, diputus dengan dakwaan pidana penjara 1 tahun penjara,” jelasnya di depan kantor PN Ternate. Senin (22/11).

Ia menambahkan keputusakan vonsi pidana minimal satu tahun penjara ini atas petimbangan majelis hakim karena kedua terdakwa telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 612.905.750.

“Putusan minimal karena sudah ada pengembalian kerugian negara 100 persen dari terdakwa,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut