Sambut Popda dan Porprov, Dispora dan KONI Halmahera Utara Diminta Tak Diam

  • Bagikan
Pelatih Bela Diri, Angky Latuwael (Istimewa)

TOBELO – Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat kabupaten/kota yang akan dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Timur dan Kota Ternate, Maluku Utara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Halmahera Utara diminta untuk tidak tinggal diam dalam menyambut kegiatan dimaksud.

Salah satu Pelatih Bela Diri, Angky Latuwael mengatakan agenda Popda dan Porprov merupakan pekan olahraga berjejang dan bergensi di tingkat kabupaten/kota yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini. Hal ini diharapkan dapat diprogramkan dan diperhatikan pihak Dispora dan KONI.

“Saya sangat mensesalkan persiapan Dispora dan KONI dalam menyambut dua ivent besar di Maluku Utara yakni Popda dan Porprov,” kata Angky kepada KabarMalut, Senin (22/11/2021).

Menurut Angky, Dispora dan KONI seharusnya sudah melaksanakan pembahasan program dan koordinasi dengan Cabang Olahraga (Cabor) untuk membicarakan terkait dengan perancangan anggaran dan teknis dalam mempersiapkan atlit-atlit untuk mengikuti ivent dimaksud.

“Untuk persiapan sebenarnya harus sudah dari jauh-jauh hari, sehingga tidak kelihatan seperti sebelum-sebelumnya yang kelihatannya tiba saat tiba akal,” tuturnya.

Angky berharap, khususnya Dispora untuk tidak tinggal diam dalam menghadapi Popda dan Porprov, karena selama ini Dispora dalam mengcaver setiap ivent usia pelajar tidak tepat sasaran.

“Olahraga usia pelajar disetiap Cabor saat ini saya lihat tidak terarah dengan baik ini dapat kita lihat dari program-program Dispora dalam mengkaver ivent-ivent usia pelajar yang tidak tepat sasaran,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Halmahera Utara, Zakeus Manery saat dikonfirmasi tidak hal ini tidak menanggapi terkait hingga berita ini naik tayang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut