85 Napi Rutan Ternate Dapat Asimilasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Rutan Kelas IIB Ternate Sujatmiko (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, Maluku Utara, hingga saat ini memberikan Asimilasi Covid-19 terhadap 85 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi). Dari jumlah 85 orang Napi, tertanggal (23/11) terdapat 25 orang Napi yang masih berstatus Asimilasi di rumah.

Kepala Rutan Kelas IIB Ternate, Sujatmiko mengatakan sebagian Napi di Rutan tidak bebas murni, tetapi dengan Asimilasi rumah terlebih dahulu.

“95 persen lebih bebas itu menjalani asimilasi rumah dulu, bisa juga cuti bersyarat dan pembebasan bersyarat,” kata Sujatmiko ketika dikonfirmasi KabarMalut, Selasa (23/11/2021).

Sujatmiko menambahkan dari 85 Napi yang diberikan asimilasi, terdapat beberapa oknum anggota polisi, pegawai di lingkup Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Anggota Polri lebih dari 4 orang, pegawai Kemenkumham 2 orang dan kalau PNS ada 2 orang,” akunya.

Sujatmiko bilang, pemberian asimilasi Covid-19 terhadap Napi di Rutan, pihaknya tidak tebang pilih, siapapun Napi yang dinyatakan bersyarat akan diberikan.

“Semua sama statusnya, walaupun pegawai Kemenkumham, Polisi, PNS, mantan anggota TNI-Polri, pengusaha ketika berada di Rutan, tidak ada perbedaannya, statusnya sama seorang Napi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut