Ini Penjelasan Kadispora Halmahera Utara Soal Popda dan Porprov

  • Bagikan
Kadispora Halmahera Utara, Zakeus Manery (Istimewa)

TOBELO – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halmahera utara, Zakeus Manery akhirnya angkat bicara terkait dengan permintaan salah satu pelatih bela diri Angky Latuwael yang dimana dirinya mengatakan Dispora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkesan diam dalam menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nantinya dilaksanakan di Halmahera Timur dan di Kota Ternate sebagai tuan rumah tahun 2022 nanti.

Menurut Zakeus, kegiatan Popda dibawah tanggung jawab Dispora, sementara Porprov dibawah tanggung jawab KONI. Zakeus mengatakan, selama ini tidak ada kegiatan yang dilaksanakan Dispora tanpa program, semuanya dilaksanakan sesuai dengan program kerja.

“Popda dan Poprrov dilaksanakan 2022. Untuk itu, soal persiapan latihan akan dilaksanakan pada awal tahun 2022,” kata Zakeus kepada KabarMalut, Selasa (23/11/2021).

Pada kegiatan Popda dan Porprov nanti, Zakeus mengaku sesuai rapat koordinasi Kadispora Maluku Utara bersama Kadispora kabupaten/kota di kantor Dispora di Sofifi pada beberapa hari yang lalu, hanya 9 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Atletik, sepak bola, bola voli, bola basket, bulu tangkis, tinjau, pencak silat, tenis meja dan tenis lapangan.

“Bagi mereka yang berprestasi akan dipilih untuk mengikuti seleksi Pra PON. Semoga tidak ada tantangan atau hambatan agar apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan sesuai rencananya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut