Kapolda Maluku Utara Rotasi 63 Perwira Polda dan Polres Jajaran

  • Bagikan
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin kembali merotasi jajaranya dengan mengeluarkan surat Telegram yang ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Maluku Utara dengan nomor ST/509/XI/KEP./2021/ROSDM tertanggal 23 November 2021.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan membenarkan bahwa Kapolda Maluku Utara telah merotasi beberapa jabatan di lingkup Polda dan Polres Jajaran/

“Benar, ada 63 Perwira, 12 Bintara dan 1 ASN pada lingkup Polda Maluku Utara dan jajaran yang dirotasi jabatannya,” kata Adip saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa dalam mutasi tersebut terdapat sejumlah jabatan dirotasi yaitu 4 jabatan Kabag, 3 jabatan Kasubdit, 2 jabatan Kapolsek, 4 jabatan Kasat, 1 jabatan Analis dan 2 jabatan Kasubbag.

“Untuk Perwira yang mengisi Jabatan Kabag ini merupakan Perwira yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Maluku Utara diantaranya yaitu AKBP Agung Reza Pratidina yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas, Kompol Erlichson diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta, Kompol Agung Cahyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditresnarkoba dan Kompol Totok Handoyo diangkat sebagai Kabagbinopsnal Ditpamobvit, jelasnya..

Sementara 4 jabatan Kasat yang dirotasi yaitu AKP Zaeni Aji Bakhtiar yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 SatPJR Ditlantas diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Halmahera Utara, IPTU Aryo Dwi Prabowo yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Halmahera Selatan, IPTU Rizal Mochammad sebelumnya menjabat PS Kasat Resnarkoba diangkat sebagai PS Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula dan IPTU Agus Surya Darma diangkat sebagai PS Kasat Resnarkoba Polres Kepulauan Sula yang sebelumnya menjabat Pama Polres Ternate.

“Sedangkan untuk 2 Jabatan Kapolsek sendiri yang dirotasi yaitu, IPDA M Faisal diangkat sebagai Kapolsek Kao yang sebelumnya menjabat sebagai  Pamin 2 Subbagrenmin Rorena dan IPTU Ramang Buyo diangkat sebagai Kapolsek Oba yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 2 Gadik SPN,” jelasnya.

Adip menegaskan mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa ditubuh Polri, ini semua proses regenerasi agar roda organisasi terus berjalan. Selain itu, promosi jabatan juga merupakan bentuk kepercayaan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Maluku Utara kepada personel dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

“Selamat bekerja kepada personel jajaran Polda Maluku Utara, lakukan terobosan-terobosan dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di Maluku Utara agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut