Polisi Mulai Periksa Saksi Dugaan Penipuan Terhadap Mantan Calon Wakil Walikota Tidore

  • Bagikan
Saksi pelapor, Muhammad Hadi (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Setelah dilaporkan oleh mantan calon Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Djabir Taha, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas kasus dugaan penipuan yang dilakukan satu perusahan pertambangan di Kabupaten Halmahera Tengah yakni CV Branjangan.

Polisi memeriksa saksi dari CV Goyoba Sakti bernama Muhammad Hadi untuk memberikan keterangan tentang peristiwa dugaan penipuan yang dilakukan CV Branjangan.

“Peristiwa itu mulai dari alat-alat yang di bawah dari Payahe ke tempat lokasi, jadi sekarang masih dalam proses pemeriksaan saksi,”kata Hadi kepada KabarMalut usai pemeriksaan, Selasa (23/11/2021).

Hadi menambahkan, dalam pemeriksaan saksi ini nanti dilihat, pihaknya berusaha untuk melakukan mediasi, tetapi kalau memang dari pihak CB Ranjangan tidak punya niat baik untuk menyelesaikan maka proses hukumnya akan ditindak lanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

” Jika mereka tidak punya niat baik untuk menyelesaikan maka prosesnya kita akan lanjutkan sesuai ketentuan hukum,” akunya.

Sementara, Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Maluku Utara, AKBP Hengky Setiawan ketika dikonfirmasi terkait pemeriksaan tersebut membenarkan bahwa ada pemeriksaan saksi.

“Iya, ada pemeriksaan saksi-saksi,” singkatnya.

Sekedar diketahui perusahan tambang nikel yang beroperasi di Desa Sagea itu melakukan perjanjian kerja dengan pihak CV Goyoba pada September lalu dan tidak dibayarkan hingga kasus ini dilaporkan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut