Terbukti Gunakan Narkoba, Oknum Polisi Polres Ternate Terancam PTDH

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Oknum Polisi yang bertugas Polres Ternate berinisial Bripka MLP alias Eko yang terlibat kasus narkoba terancam dipecat dari Polri atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Bripka MLP terbukti secara sah dan menyakini bersalah melakukan tindak pidana, atau melawan hukum sebagaimana vonis Pengadilan Negeri Ternate.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan oknum kepolisian yang telah melakukan pelanggaran terutama pelanggaran pindana narkoba, baik itu masih dalam proses penyelidikan maupun pradilan bahkan sudah tervoniskan pengadilan, maka kepada yang bersangkutan dipastikan  akan menghadapi sidang profesi.

“Ketika oknum tersebut  sudah  mendapatkan putusan pengadilan, maka nanti secara teknis segera mengajukan atau mengatur jadwal sidang kode etik profesinya,” kata Adip kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Adip menambahkan, kemudian dengan putusan itu bisa mengatakan di dalam peraturan ancaman tertingginya adalah PTDH. Jadi terkait dengan itu maka melalui sidang Komisi Kode Etik Profesi nanti akan dinilai  status perbuatan oknum tersebut seberat apa, ketika memang betul-betul tidak bisa dipertanggung jawaban menjadi anggota kepolisian.

“Yang bersangkutan pasti di PTDH, bagi siapapun terutama anggota  yang terlibat di dalam narkoba itu ancaman terberatnya dan sangat bisa kemungkinan yang bersangkutan bisa di TPDH,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut