Baru 81, 96 Peresen Penduduk Ternate Melakukan Perekam e-KTP

  • Bagikan
Kunker Komisi I di Dukcapil Kota Ternate

TERNATE – Warga Kota Ternate kini tercatat sebanyak 215.524 jiwa, dan yang  wajib melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sebanyak 150.941 jiwa. Namun hingga 16 Januari 2018, tercatat yang sudah melakukan perekaman baru sebanyak 123.711 jiwa atau 81,96 persen, sisanya 27.230 jiwa belum ikut perekaman e-KTP.

“Masih sebagian besar penduduk yang belum melakukan perekaman e-KTP. Sehingga, Komisi I DPRD Kota Ternate meminta peran aktif dari seluruh pemangku kepentingan di tingkat Kelurahan yang ada di wilayah Kota Ternate, baik dari aparatur kelurhan mapun RT-RW agar mendata warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP agar secepat dilakukan perekaman,” ungkap anggota Komisi I DPRD Kota Ternate, Junaidi Bahrudin usia kunjungan ke Dukcapil Kota Ternate, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, untuk mempercepat serta mempermudah pelayanan terhadap warga yang belum ikut perekaman e-KTP, rencananya dalam waktu dekat Dukcapil akan menambah spot pelayanan perekaman E-KTP di Jati Land Mall Ternate.

“Spot perekaman di Kecamatan Ternate Selatan di Kelurahan Bastiong Karance dan Mangga Dua, sedangkan  untuk Ternate Tengah di Kelurahan Makssar Timur dan Takoma, dan di Ternate Utara itu di Kelurahan Soa-Sio dan Sangaji. Sedangkan Pulau Ternate di Kelurahan Jambula, kemudian Hiri di Kantor Camat Pulau Hiri,” tegasnya. (Nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut