Polsek Taliabu Barat Amankan 50 Ton BBM Subsidi

  • Bagikan
BBM subsidi yang sempat diamankan Polsek Taliabu Barat

SANANA – Aparat kepolisian dari Polsek Taliabu Barat berhasil mengamankan 50 ton Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dibongkar di pelabuhan Tampi Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Wakapolres Kepsul, Kompol Syamsul Alam mengatakan, BBM subsidi tersebut diamankan di salah satu kapal KM Andre Permai yang mengangkut. Tujuan diamankan untuk memastikan legalitas BBM yang masuk di Pulau Taliabu.

“BBM yang ditemukan berupa Premium 35 ton, Solar 10 ton, minyak tanah 5 ton yang dimuat dengan menggunakan Drum. Untuk mengecek legalitas pihak kepolisian mengangkut drum minyak dari kapal KM. Andre Permai menuju Mapolsek Taliabu barat, pengamanan hanya dilakukan sementara untuk di periksa,” kata Syamsul kepada KabarMalut, Jumat (26/1/2018).

Pihak kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan dengan mengecek pemilik dan dokumen penyalur. Hasil pemeriksaan membuktikan bahwa BBM itu disalurkan oleh CV Taliabu Indonesia Mandiri dan seluruh administrasinya masih berlaku.

“Dari hasil pemeriksaan izin operasi dari SPBU masih berlaku, serta pihak pengecer yang akan didistribusikan minyak juga memiliki SITU SIUP,” terangnya.

Syamsul mengaku, pihaknya akan terus memonitoring penyaluran ke warga termasuk harga yang dijual. Karena BBM subsidi harganya sudah ditetapkan pemerintah sehingga pihak penyalur tidak seenaknya menjual dengan harga semaunya.

“Kami juga mengawasi penjualan dengan harga standar yaitu Solar dengan harga Rp 5.500 per liter, Premium Rp 6.450 per liter dan minyak tanah Rp 6.000 per liter,” tutupnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut