Tournament Wai Ipa Cup II Resmi Dihelat

  • Bagikan
Pembukaan Wai Ipa Cup II

SANANA – Dalam rangka pengembangan sepak bola di Kepulauan Sula (Kepsul), pemuda Desa Wai Ipa Kecamatan Sanana kembali menggelar tournament sepak bola Gawa besar Wai Ipa Cup II setelah 9 tahun terhenti sejak tahun 2008.

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kepsul, Hasan Pauwah mewakili Bupati yang didampingi Kadis Pora, Kabag Humas, Kapolsek Sanana, Camat Sanana dan Kepela Desa Wai Ipa.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan bahwa dengan melihat antusias masyarakat Kabupaten Kepsul yang tinggi terhadap olahraga sepak bola, maka pihaknya akan menginstruksikan semua stakeholder yang berhubungan dengan dunia olahraga agar dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu dan kuakitas tournament di daerah ini. Sayangnya kegiatan sepak bola kali ini digelar tanpa undangan untuk 5 desa yaitu Desa Waibau, Fatce, Falahu, Kawata dan Kou, karena menurut panitia lima desa ini sering terlibat bentrok saat berlaga.

“Lima desa yang tidak kami undang itu karena di ivent sebelumnya mereka melakukan kesalahan berupa keonaran, karena kami ingin kegiatan ini berjalan dengan baik,” sebut Ketua Panitia Wai Ipa Cup II, Basri Buamona kepada KabarMalut, Minggu (28/01/2018).

Menurutnya, tournament kali ini diiukti sebanyak 26 tim dari berbagai desa di 12 Kecamatan. Untuk menjamin keamanan demi kelancaran kegiatan, pihak panitia telah membangun koordinasi dengan pihak Polres Kepsul agar mengawal selama bertandingan berlangsung.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Kepsul kiranya dapat membantu kami mengamankan jalannya pertandingan dari pembukaan hingga Final nanti,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Desa Wai Ipa, Adisen Ipa mengatakan, pihaknya mengharapkan seluruh tim dari desa-desa yang telah berpartisipasi dalam tournament ini dapat menjunjung tinggi sportifitas dengan semangat persaudaraan. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut