Elemen Pemuda Bersatu Haltim Desak Bupati Copot Kadinkes

  • Bagikan
Elemen pemuda Haltim melakukan aksi mendesak Bupati copot Kadinkes

MABA – Elemen Pemuda Bersatu Halmahera Timur (Haltim), yang terdiri dari KNPI, Ampera dan GP Ansor, menggelar aksi di depan kantor Dinas Kesahatan (Dinkes) dan Kantor Bupati, masa aksi malakukan aksi konfoi di Kota Maba dengan menyatakan sikap agar  dr Vita Sangaji harus dicopot  dari jabatan sebagai Kepala Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Haltim.

Dalam orasinya, massa aksi  menganggap  dr Vita Sangaji, dalam  pelaksnaan verifikasi tenaga medis dalam hal ini PTT,  telah dengan sengaja melanggar etika birokrasi. Sebab  tidak berkoordinasi dengan Instansi tekhnis yakni BKD dan juga tidak melaporkan terlebih dahulu  kepada Sekda maupun Bupati dan Wakil Bupati Haltim.

“Jadi Kadis Kesehatan Haltim yang secara sepihak melakukan tes atau seleksi tenaga medis, pada tanggal 26 Januari 2018, adalah  inkonstitusional dan inprosedural, sehingga harus dibatalkan,” kata Koordinator aksi, Ketua KNPI Haltim, Zulkifli Djafar, Senin (29/1/2018).

Dalam pernyataan sikap itu juga, mendesak agar Bupati Haltim secepatnya mencopot dr Vita Sangaji dari jabatannya selaku kepala Dinkes Haltim. Selain itu, masa aksi meminta Bupati dan DPRD melakukan pengangkatan putra-putri daerah yang saat ini terinventarisasi, juga memperpanjang kembali tenaga medis yang telah di SK-kan Bupati Haltim, tanpa melalui tes atau seleski.

“Apa bila dari berbagai poin ini tidak diindahkan, maka kami memboikot aktifitas Kantor Dinkes hingga tuntutan kami ini terpenuhi,” tegasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut