Soal Temuan BPKP, Sidang TP-TGR Pemkab Halbar Hadirkan 22 ASN

  • Bagikan
Sidang TP-TGR Pemkab Halbar soal temuan BPKP

JAILOLO – Sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP-TGR) dengan menghadirkan 22 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), berlangsung secara tertutup, di aula Baikole lantai II Kantor Bupati Halbar, Selasa (30/1/2018).

Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau yang juga Wakil Ketua I Majelis TP-TGR  mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan sidang majelis TP-TGR, sebagai upaya menyelesaikan hasil temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku Utara, yang terdapat pada lima SKPD, diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Bagian Umum dan Perlengkapan, Disperindagkop,  Dinas PU.

“Sedang hari ini dengan dimintai keterangan kepada 22 ASN, pada 5 SKPD,” ungkap Julius kepada KabarMalut.

Julius menyebutkan,  hasil sidang dimaksudkan dari temuan itu menjadi utang. Sehingga dapat menunjang pencapaian menuju opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Intinya mendorong SKPD untuk menindaklanjuti temuan dari BPKP. Dan menjadi hutang melalui sidang majelis sehingga target WTP tercapai,” imbunya.

Menurutnya, dari hasil representasi grafitur hasil temuan mengalami penurunan dan bahkan di tahun 2015 kemarin diklaim sangat cepat diselesaikan. Apalagi dilakukan 2 tahap,  karena ada tingkat kesulitan dan ringan sehingga dilakukan pembagian. Karena lebih sulit pada saat menghubungi rekanan yang keberadaannya sudah tidak diketahui.

“Jadi dilakukan 2 tahap,  karena ada tingkat kesulitannya,” tandasnya.

Walaupun demikian,  sesulit apapun mencari pihak rekanan untuk dihubungi, tetap diusahakan mencarinya, jika tidak bisa maka ke pihak penegak hukum untuk sama – sama mencari yang bersangkutan.

Diketahui, tujuh orang majelis yang langsung dipimpin Sekda Halbar selaku Ketua Majelis TP-TGR Syahril Abdurrajak, Wakil Ketua Julius Marau, Wakil Ketua II M. Aulia,  Sekretaris Can Ahmad, anggota Deny Gunawan dan Boby Djumati. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut