SKPD Tak Capai Target PAD, Kadis Terancam Dimutasi

  • Bagikan

TOBELO – Setelah sempat melakukan rolling jabatan disejumlah SKPD beberapa bulan lalu, Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery memastikan akan melakukan bongkar pasang struktur birokrasi Pemkab Halut dalam waktu dekat.

Frans mensyinalir  ada beberapa kepala dinas yang terancam dimutasi lantaran tidak mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditahun 2017.

“Ada beberapa yang dimutasi kerena SKPD terkait tidak mencapai PAD dan salah satu indikator peningkatan kinerja yang dievaluasi adalah pencapaian PAD ini,” kata Frans saat dikonfirmasi di Sekretariat DPD II Partai Golkar Halut, Kamis (1/2/2018)

Menurutnya, resuffle yang bakal dilakukan akhir Februari nanti, bukan saja untuk kalangan pejabat eselon II, namun juga berlaku untuk eselon III dan IV yang saat sementara ini mengikuti kompetisi.

Lanjut Frans, sekalipun rolling jabatan ini terdengar seperti mimpi buruk di kalangan birokrasi Pemkab Halut, namun hal itu tidak perlu diresahkan karena rasionalnya, rolling jabatan merupakan proses peningkatan kinerja organisasi perangkat daerah.

“Mutasi dan rolling itu biasa di kalangan birokrasi. Jadi siapa saja harus siap dipromosi maupun dievaluasi dalam bentuk mutasi,” tambah mantan anggota DPRD Provinsi Malut ini.

Informasi yang diperoleh, sejumlah jabatan di jajaran eselon II akan diisi pejabat baru, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Parawisata. Sementara beberapa pejabat Eselon II lain dikabarkan akan dimutasi ke posisi lain, sedangkan pada jabatan esalon III dan IV, ada juga yang mengisi pos jabatan yang kosong. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut