Soal Perekrutan P3K Dinkes, Sekda : Apapun Yang Terjadi Akan Dibijaki

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA – Menengggapi tuntutan Elemen Pemuda Bersatu Kabupaten Halmahera timur (Haltim), terkait dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) di Dinas Kesehatan (Dinkes), Serkertaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar mengaku persoalan tersebut akan dibijaki.

“Jadi kita sudah terlanjur merekrut mereka kedalam, sehingga itu apapun yang terjadi, harus kita bijaki, karena tidak bisa melepas dengan kondisi adik-adik ini yang sudah direkrutkan pada tahun sebelumnya,” kata Abdu ditemui usai rapat bersama dengan Elemen Pemuda Bersatu Halrtim, Dinkes, DPRD dan beberapa intansi lainya, yang diselenggarakan di ruang rapat Wakil Bupati Halti, Kamis (1/2/2018).

Hal ini, lanjutnya, bersandar pada kebijakan pemerintah daerah di tahun 2017, bahwa mengakomudir seluruh tenaga kesehatan, baik sudah memiliki STR maupun tidak, sehingga nantinya akan dikeluarkan dua SK, yakni yang memiliki SK untuk melakukan pelayan, dan satu SK lagi kepada tenaga keshatan yang tidak meliki STR, agar ditempatkan yang tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Intinya kebijikan pemerintah daerah di tahun 2017 itu, harus mengakomudir seluruh tenaga kesehatan, dan itu kebijakan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Untuk mengakomudir seluruh tenaga kesehatan, maka telah diminta ke pihak Dinkes untuk memasukan seluruh data, baik yang sudah memilik STR atau belum, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Semisalnya ketika dilihat dengan jumlah tenaga keshatan sebanyak 300 namun masih kekurang anggaran, maka nantinya akan dibicarakan dengan pihak tim anggaran DPRD, karena kewenang anggaran tersebut bukan hanya ada di Pemda melainkan juga ada di DPRD,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut