Berenang di Pantai Sasa, Satu Mahasiswa Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Korban meninggal dunia akibat tenggelam di Perairan Sasa

TERNATE – Dua mahasiswa yang sedang belajar berenang di pantai Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, sekira pukul 18.25 WIT menjadi korban tenggelam.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Ternate, Mustari mengatakan, informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, dua mahasiswa ini awalnya belajar berenang, namun mengalami musibah sehingga tenggelam.

“Awalnya korban bernama Abdi ini hendak mengajari temannya Guntur Ramadhan untuk berenang, namun entah bagaimana mereka berdua langsung tenggelam,” kata Mustari kepad KabarMalut, Minggu (4/2/2018).

Korban tenggelam di Perairan Sasa yang selamat ketika di Puskemas

Warga yang melihat kedua korban tenggelam kemudian melaporkan ke pihaknya untuk segera melukan operasi SAR karena membahayakan jiwa manusia di perairan Sasa.

“Tim Rescue Kansar Ternate beranggotakan 6 personil bergerak ke lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit Rescue Car dan 1 unit Perahu Karet,” jelasnya.

Hasil pencarian yang dilakukan akhirnya menemukan kedua korban, namun satu diantaranya yakni Guntur Ramadhan nyawanya sudah tidak tertolong (meninggal dunia). Sementara korban Abdi yang selamat kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan medis.

“Satu korban meninggal dunia atas nama, Guntur Ramadhan dan satu korban selamat bernama Abdi dievakuasi ke Puskesmas Jambula,” terangnya.

Ops SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut