Permainan Anak di FTJ Rusak Parah

  • Bagikan
Fasilitas permainan anak di FTJ rusak parah

JAILOLO – Permainan anak di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ), kini sudah rusak parah. Walaupun demikian, antusias anak – anak untuk bermain tidak dapat di halangi, sehingga membuat para orang tua menjadi was – was.

Hal ini disebabkan karena anak dibiarkan begitu saja memangunkan fasilitas yang rusak tersebut. Meskipun orang tua sudah melarang anak  anak untuk tidak menggunakan fasilitas permainan, tetapi mereka bersikeras untuk bermain.

“Kami sudah minta anak jangan bermain tetapi anaknya menangis jadi mau bagaimana yang kita ikut kemauan anak,”ungkap salah satu orang tua anak, Rusmini, Minggu (4/2/2018).

Lanjut dia,  pihaknya hanya berharap Perhatian Pemerintah atas fasilitas taman anak – anak yang sudah rusak semua sehingga  tak layak lagi digunakan. Dan jika dibiarkan begitu saja, maka akan berdampak buruk bagi anak.

“Jika dibiarkan begini saja oleh pemerintah maka takutnya anak – anak bisa celaka. Untuk itu,  kami berharap harus ada perhatian serius, ” pintanya.

Terpisah Kepala Diskominfo Halbar Chuzaema Djauhar, saat dikonfirmasi KabarMalut,  Senin (5/2/2018), mengatakan, untuk fasilitas permainan yang dibangun oleh Dinas Pariwisata itu sudah bukan lagi tanggungjawab dinas tersebut. Walaupun demikian, sesuai informasih dari dinas Pariwisata tempat taman anak – anak maupun kolam Jububu akan dimanfaatkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) karena itu berdasarkan permintaan dari Pokdarwis.

“Jadi ini nanti Pokdarwis desa Gufasa yang mengelolanya. Sehingga fasilitasnya nanti di perbaiki oleh Pokdarwis,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut