Pemadaman Listrik Tak Beraturan Kembali Terjadi di Jailolo

  • Bagikan
Kantor PLN Rayon Jailolo

JAILOLO – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Jailolo, mulai mengalami gangguan jaringan mesin sehingga terjadi pemadaman listrik tidak beraturan, kembali terjadi di Kota Jailolo. Selama tiga malam terakhir, mulai dari sekira pukul 20.41-22.00 WIT, pemadaman selalu terjadi.

“Sudah 3 malam berturut-turut, lampu mati menyala (pemadaman),” ungkap Surahman warga Jailolo kepada KabarMalut, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, pemadaman listrik sudah terjadi tiga malam terakhir, seharusnya disampaikan  ke pelanggan melalui petugas PLN.

“Kalau tidak ada surat pemberitahuan maka setidaknya disampaikan melalui petugas PLN. Bukan malah padamkan begitu saja,” tandasnya.

Kepala PLN Rayon Jailolo Ilmi Aulia, ketika dikonfirmasi mengatakan, terjadi pemadaman karena 2 unit mesin sewa berkapasitas 900 KW mengalami gangguan, sehingga rening atau keluar sistem dengan begitu tidak bisa beroperasi. Walaupun demikian, tim teknis PLN juga tekah dikerahkan ikut turun bersama tim sewa untuk atasi pengaturan tekanan dan pengecekan.

“Hari ini tim PLN dan tim sewaan dan menemukan ada yang rusak pada komponen,”ungkapnya.

Ilmi menjelaskan, mesin mengalami ganguan disebabkan karena mesin terima beban dan pengaturan tekanan kerjanya tidak normal.

“Itu karena perngaturan tekanan tidak bekerja secara baik, sehingga dampaknya seperti itu,” cetusnya.

Pihak PT PLN tetap mengupayakan agar mesin kembali normal dan berjalan sesuai harapan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut