Rencana Kunjungi Kepsul, Presiden Datangkan Staf Ahli

  • Bagikan
Kasubag Humas Pemkab Sula, Basaluddin Labesi

SANANA-Presiden Republik Indonesia (RI)  Ir. Joko Widodo berencana mengunjungi salah satu daerah di ujung selatan Maluku Utara yakni Kabupaten Kepulauan Sula.

Rencana tersebut dibuktikan dengan kehadiran dua staf presiden yang saat ini telah berada di Kepsul dan berdiskusi dengan semua stokholder terkait kedatangan orang nomor 1 RI ke Kepulauan Sula.

Kunjungan ini berdasarkan undangan Pemda Kepulauan Sula kepada Presiden Republik Indonesi, untuk berkenan mngunjungi Kepsul guna meresmikan sejumlah proyek APBN yang telah dibangun di Sula, sepertihalnya coldstorage di Desa Wainin, Dermaga Malbufa dan Dermaga Waikalopa sebagai wujud pengembangan tol laut di Kepsul.

Kemudian peresmian pasar basanohi sanana, serta pencananganan penanaman pohon cengkeh sebagai pelindung disepanjang jalan dari desa Malbufa hingga manaf, “Intinya kedatangan presiden untuk meresmikan program yang bersumber dari APBN,” ungkap Kabag Humas Kepsul, Basaludin Labesi saat dikonfirmasi, Senin (19/02/2018).

Tambahnya, saat ini presiden telah mengutuskan dua oranh stafnya sebagai wujud dari jawaban atas surat tersebut.Dimana staf Kepresidenan melului deputi IV EKO DULLATUR maenugaskan Stag Kpresidenan yakni  Burhanudin Saputu, S. Pd Dan DRS. FX Felix Gunawan, M. Hum untuk datang  langsung ke kpesul guna memastikan segala hal dengan stokholder.

Sebagai kegiatan awal, Staf presiden telah mendatangi kecamatan sulabesi barat dan memberikan bantuan tranaportasi laut gratis bagi anak sekolah dikecamatan tersebut dan diterima langsung kepala dinas perhubungan Maun Ipa.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut