HUT Pemkab Halbar, Menunggu Perbup

  • Bagikan
Suasana rapat bersama Pemkab Halbar dan DPRD Halbar

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupdan Barat (Halbar) dengan Pemkab Halbar saling berdebat, dalam pembahasan bersama terkait Ranperda HUT Kabupaten Halbar.

“Dalam pembahasan Raperda HUT Pemkab Halbar yang berisi 7 bab 10 pasal itu, sempat terjadi perdebatan kami (DPRD) dengan Pemkab Halbar di beberapa hal seperti adanya kelompok masyarakat yang mau melakukan HUT ini dengan difasilitasi oleh Pemkab. Namun sudah klir tinggal menunggu adanya peraturan Bupati,” kata Ketua Komisi I DPRD Halbar Djufri Muhammad kepada KabarMalut, Selasa (20/2/2018).

Menurut Djufri, terkait dengan HUT yang jatuh pada 25 Februari ini, berdasarkan perubahan nama Kabupaten Malut ke Kabupaten Halbar, juga terjadi pendapat yang berbeda-beda. Namun akhirnya semua menyepakati hal tersebut.

“Juga disepakati terkait dengan lokasi rapat paripurna HUT ini bisa diluar kantor DPRD Halbar maupun di kantor Bupati Halbar, sesuai dengan banyaknya forum yang menghadiri saat paripurna itu jalan nanti. Sehingga itu nanti pada 25 Februari meski hari Minggu paripurna HUT tetap dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Halbar Rustam Naser, yang juga sebagai tokoh perjuangan pemekaran Halbar mengatakan, bagi aktivis pejuang Halbar merasa bangga diberikan apresiasi dari DPRD dan Bupati yang sudah sama menyelesaikana Perda HUT Kabupaten Halbar

“Pada saat dua tahun perjalanan pemerintahanan,  baik dari sisi perencanaan pembangunan dan pengawasan jadi atas nama Forkom dan aktivis pejuang mengucapkan terima kasih. Karena telah menyelesaikan momentum penting perda,  semoga terobosan pemimpin daerah bisa lebih harmonis dan sama memikul keadaan daerah ini,”pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut