Kejari Mulai Bidik Temuan SPPD Rp 1,5 M di Haltim

  • Bagikan
Kepala Kejari Tidore, Yudi Sufryadi

MABA – Adanya temuan anggaran Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) baik dalam daerah maupun luar daerah sebesar Rp1,5 Miliar, pada tahun 2016, oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI  Maluku Utara di Bagian Umum Dan Perlengkapan Sekertariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim). Kini Kejaksaan Negri (Kejari) Tidore Kepulauan, mulai membidik temuan tersebut.

“Kami kan baru dapat informasi dari media, jadi kami akan telesuri itu,” kata Kepala Kejari Tidore, Yudi Sufryadi, Rabu (21/2/2018).

Dirinya mengaku, jika pihaknya akan melakukan penyelidikan jika sudah memiliki data yang lengakap, sehingga itu saat masih mencari data yang valid guna menindaklanjuti temuan tersebut.

“Kami akan tindak lanjuti jika datanya sudah falid, sehingga itu kami masih menunggu data yang pengkap, karena kabar ini baru didapatlan dari media,” jelasnya.

Sekedar diketauhui, dari total temuan tersebut juga tercatat nama Sekda Haltim Moh.Abdu Nasar sebanyak sebelas SPPD dengan nilai Rp 255.532.500. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut