Puskesmas Di Halbar Telah Dilengkapi Tenaga Dokter & Fasilitas Alkes

  • Bagikan
Kadis Kesehatan Halbar, Atty Tutupoho

JAILOLO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Barat mengklaim seluruh Puskesmas telah dilengkapi tenaga dokter maupun fasilitas alat kesehatan (Alkes). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Atty Tutupoho kepada KabarMalut, Senin (26/2/2018), dari 14 Puskesmas di kabupaten Halbar  sudah dilengkapi tenaga dokter umum, maupun fasilitas pendukung.

“Untuk Puskesmas rawat inap dua dokter, sedangan rawat jalan satu dokter,” ungkapnya.

Menurutnya, fasilitas Puskesmas berupa kebutuhan tenaga dokter maupun alat kesehatan seluruhnya sudah sesuai standar nasional. Untuk itu, tidak perlu ada penambahan lagi karena telah terpenuhi.

“Semua sudah ada dan layak, jadi tidak perlu di tambah,” cetusnya.

Bukan hanya Puskesmas, Lanjut Atty, termasuk Polindes di setiap desa sudah dilengkapi fasilitas dan tenaga bidan desa.  Walaupun demikian, Atty mengaku, penanganan limba basa maupun kering baru satu Puskesmas Kota Jailolo, sementara lainnya belum ada.

“Jadi baru satu Puskesmas yang sudah miliki Ipal, dan tahun ini (2018, red) akan dibangun di lima Puskesmas, dan rencananya pembangunan penambahan gedung Puskesmas langsung dibuat,” tandasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut