Soal Bantuan, BPBD Akui Belum Ada Titik Temu

  • Bagikan
Kepala BPBD Haltim, Edmon Djafar

MABA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengakui jika selama ini belum ada titik temu terkait dengan penanggulangan bantuan korban bencana angin puting beliung di Desa Cemara Jaya Wasile, Haltim.

Kepala BPBD Haltim, Edmon Djafaar, mengaku jika terkait dengan penanggulangan bantuan tersebut, sebelum itu pihaknya telah menyampaikan ke pimpinan, hanya saja tidak memiliki anggaran, sebab ada dana khusus hanya saja sudah terprogram, dan itu bukan hanya digunakan satu instansi melainkan semua instansi bisa menggunakan anggaran tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati, hanya saja Bupati bilang mau ambil duit dari mana, karena dana khusus itu sudah terprogram, jadi kalau ambil yang lain juga tidak berani,” katanya saat ditemui KabarMalut, Selasa (27/2/2018)

Bahkan, lanjutnya, persoalan ini juga dibawa sampai ke pusat, dengan diusulkan anggaran kurang sebesar Rp 60 juta sesuai kebutuhan dilapangan, hanya saja diajukan itu sangat kecil, karena  kalau di naikan juga akan bermasalah.

“Kendalannya disitu saja, karena kalau dinaikan akan terbentur dengan aturan. Jadi ini hanya menunggu kebijakan dari Pimpinan saja, sebab semua anggaran ada di Keungan dan itu harus butuh SK bupati,” terangnya.

Meski begitu, dirinya mengakui jika saat ini pihaknya terus mengupayakan, agara bantuan para korban bencana angin puting beliung dapat direalisasikan.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut