Anggota Bhabinkamtibmas Kepsul Turut Kawal DD

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas sembangi kantor Bumdes Desa Mangega

SANANA – Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperioritaskan pemerintah untuk membangun desa, kini menjadi perhatian banyak kalangan. Baik lembaga yang dibentuk khusus untuk pengawalan dalam realisasi DD, maupun lembaga terkait dibawah jajaran pemerintah.

Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) juga kini memerintahkan Babinkamtibmas untuk turut mengamankan serta mengawal DD dengan bersandarkan pada MoU Kepala Kepolisian Negara dengan menteri Kemdagri serta Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Bhabinkamtibmas Desa Mangega, Brigpol Oman Umanahu menyambangi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mangega, menemui pengelola atau pengurus Bumdes. Memberikan himbauan terkait pengelolaan anggaran DD untuk dapat dikelola dengan baik,” kata Wakapolres Kepsul kepada KabarMalut, Rabu (28/2/2002).

Kegiatan yang berlangsung dari 10.30 WIT itu berjalan aman, hingga pengurus Bumdes juga siap menjalankan tugasnya dengan komitmen wujudkan Bumdes untuk kebutuhan masyarakat.

“Semua komitmen mengelolah anggaran DD sesuai aturan untuk menghendari penyalanggunaan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut