Panwaslu Halteng Bakal Tegur Tim Kampanye Bur-Jadi

  • Bagikan
Divisi Pengawasan dan Atar Lembaga Panwaslu Halteng, Husnul Husen

WEDA – Pelaksanaan kampanye tatap muka yang dilakukan oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut, nomor urut 2 Burhan Abdurrahman Isak jamaludin (Bur-Jadi) di Desa Were, Kecamatan Weda, mendapat reaksi dari Panwaslu Halmahera Tengah (Halteng). Hal ini dikarenaka, saat kampanye berlangsung, nampak melibatkan anak-anak dibawah umur yang memakai atribut pasangan calon dan bergabung diantara orang dewasa.

Divisi Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga (PHL) Panwaslu Halteng, Husnul Husen mengaku pihaknya bakal memberikan teguran keras terhadap tim kampanye Bur-Jadi, karena melibatkan anak-anak dibawah umur.

“Terkait kehadiran anak-anak dibawah umur yang sangat banyak saat mengikuti kampanye tatap muka yang dilakukan Bur-Jadi di Desa Were Kecamatan Weda, kami akan lakuka teguran terhadap tim. Dalam ketentuan dan aturan PKPU nO 4 tahun 2017 tentang peserta kampanye pasal 12 ayat 2 warga negara Indonesia yang memenuhi syarat sebagai pemilih, yang berusia 17 tahun dan sudah menikah,” kata Husnul kepada KabarMalut, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, yang dimaksud dengan pemilih adalah penduduk yang berusia paling rendah 17 tahun atau sudah pernah menikah yang terdaftar dalam pemilihan.

“Warga negara indonesia dan wajib memenuhi syarat pemilih umur 17 tahun, dimana anak-anak dibawah umur dilarang berkampanye dan mengunakan hak pilih,” tambahnya.

Panwaslu Halteng akan memberi surat teguran kepada tim pemenang Bur-Jadi wilayah Halteng pada besok hari. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut