DPRD Desak Pemkab Haltim Selesaikan Masalah Tapal Batas

  • Bagikan
Wakil Ketua II DPDR Haltim, Idrus E Maneke

MABA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim, untuk menyelesaikan persoalan tapal batas desa yang saat ini masih menjadi polemik, seperti Desa Pintatu dan Talaga Jaya Wasile Selatan.

“Pemkab harus menyelesaikan persoalan tapal batas, karena itu adalah ranah Pemkab, sehingga itu harus mengkomunikasikan dengan seluruh stekholder, sebab ini hal kecil jangan sampai menjadi hal besar,” Kata Wakil Ketua II DPRD Haltim, Idrus E Maneke saat diwawancarai KabarMalut, Rabu (7/3/2018).

Hal yang sama juga dikatakan, Ketua Komisi I DPRD Haltim, Thaib Djalaludin, ia mengaku jika sebagain desa yang berada disetiap Kecamatan di Haltim, banyak persoalan tapal batas yang belum diselesaiakan, sebab tak hanya Desa Pintatu saja, melainkan juga ada di desa-desa lainnya.

“Banyak tapal batas desa yang belum diselesaikan, sehingga itu Pemkab harus secepatnya mengetasi persoalan tersebut,” ujarnya.

Dirinya mengaku, jika sampai saat ini belum ada langkah dari Pemkab, terkait dengan penetapan tapal batas tersebut, sebab di Haltim ini tak hanya tapal bata desa saja, melainkan juga tapal batas Kecamatan.

“Selam ini soal tapal batas baik itu desa maupaun tapal batas kecamatan, saling tarik menarik, sehingga perlu adanya ketegasan dari Pemkab,” tegasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut