Kecelakaan di Domato Renggut 2 Nyawa

  • Bagikan
Kecelakaan lalu lintas di Gunung Potong

JAILOLO – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan cabang areal gunung potong (pantah kapal) Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Sekira pukul 16.30 WIT, dua pemuda tewas seketika dalam kecelakaan itu.

Informasi yang dihimpun, bermula ketika korban Frengki Basarama (20) berboncengan dengan Rafles Kakale (18), warga Desa Tauro Kecamatan Jalsel, mengendarai sepeda motor Honda jenis Revo, warna hitam dengan nomor polisi DG.3522 M, diduga dengan kecepatan tinggi sehingga tergelincir dan menabrak mobil dump truk jenis Isuzu 125 PS, warna putih hijau dengan nomor polisi DB.6773 EY dari arah berlawanan.

Kapolsek Jalsel, Iptu Wahyu Aji mengatakan, pengakuan saksi Claudio Roring (24), yang juga sopir dump truk jenis Isuzu 125 PS, menyampaikan bahwa pengendara motor yang sedang  berboncengan, dengan kecepatan tinggi. Sehingga hilang kendali pada posisi jalan turunan serta belokan tajam dan kondisi jalan yang sedang basah atau licin (karena hujan).

“Pengakuan saksi Claudio sudah berusaha membanting setir ke arah kiri hingga keluar pada badan jalan. Namun, kedua korban yang hilang kendali pada saat itu kemudian jatuh dan terseret menuju ke arah truk yang sudah keluar di badan jalan  kemudian salah satu korban terbentur mengenai tepat pada samping kanan badan truk,” kata Wahyu kepada KabarMalut, Minggu (11/3/2018).

Wahyu mengatakan, dari kejadian tersebut, piket Polsek Jalsel mendatangi Tempat Kejadian Pekara (TKP), kemudian membawa korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia ke Puskesmas Jalsel, yang dibantu oleh warga sekitar tempat kejadian. Selanjutnya menunggu pihak keluarga untuk datang mengambil jenazah kedua korban untuk dikebumikan.

“Jadi kita langsung menghubungi piket lantas Polres Halbar dan sesampainya di TKP, piket Lantas langsung melakukan olah TKP,” ungkapnya.

Lanjut Iptu Wahyu, akibat yang ditimbulkan, korban pengendara motor (Frengki Basarama) mengalami luka robek bagian paha kanan sekitar 17×9 cm, luka lecet pada bagian pinggang kiri sekitar 7×2 cm, dan patah tulang bagian paha kanan. Sedangkan korban yang berboncengan (Rafles Kakale), mengalami luka robek pada bagian belakang telinga kanan sekitar 8×2 cm, luka robek pada punggung kanan sekitar 10×4 cm.

Sementara untuk sopir mobil dump truk, langsung diamankan ke Polres Halbar yang dikawal langsung oleh anggota Lantas Polres Halbar beserta barang bukti  satu unit motor milik kedua korban. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut