KPU Kepsul Pleno DPS Pilgub

  • Bagikan
Pleno DPS Kepsul untuk Pilgub Malut

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan pleno hasil pencoklitan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kepsul pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara tahun 2018.

KPU menetapkan jumlah DPS pada  186 TPS yang tersebar di 78 desa di Kepsul, tercatat sebanyak 58.029 jiwa. Selain itu, KPU juga menetapkan hasil Pencoklitan terkait daftar pemilih tidak memenuhi syarat sebanyak 11.844 yang terdiri dari 5.721 laki-laki dan 6.123 perempuan.

Sementara jumlah pemilih baru sebanyak 14.670 orang yang terdiri dari 6.952 laki-laki dan 7.718 perempuan.

Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba  mengatakan, pleno penetapan DPS mengalami keterlambatan karena terjadinya gangguan sistem untuk mengupdate data pemilih.

“Harusnya Pleno tidak  terlambat hingga hari ini, cuman karena sistem yang dibutuhkan untuk mengupdate data pemilih sedang mengalami gangguan, sehingga terlambat. Ketentuannya tanggal 16-17  Maret sudah harus pleno di provinsi,” kata Bustamin kepada KabarMalut di Beliga Hotel, Kamis (15/3/2018).

Meskipun belum diupdate menggunakan sistem, KPU tetap bersandar pada hasil Pencoklitan melalui setiap PPDP dari semua desa serta PPK di tingkat kecamatan.

“Untuk penentuan data, meskipun belum diupdate melalui sistem karena gangguan, kami tetap berpatokan pada hasil Pencoklitan PPDP di semua wilayah,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut