2018 DKP Halsel Hanya Dapat DAK Rp 1 Miliar

  • Bagikan
Kepala DKP Halsel, Ardiani Rajiloen

LABUHA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada tahun anggaran 2018, menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) hanya senilai Rp 1 Miliar untuk beberapa aitem kegiatan.

Kepala DKP  Halsel, Ardiani Rajiloen mengaku, dinas yang dipimpinnya itu mendapat DAK hanya senilai Rp 1 miliar untuk pengadaan kapal ikan dengan bobot 1.5 GT dan bodi untuk para nelayan senilai Rp 800 juta.  Selain itu, untuk pembanguna gedung benih udang di Desa Indomut dengan besaran belanja Rp 150 juta.

“Sisa 50 juta dibagi lagi, Rp 30 juta untuk perencanaan dan Rp 20 juta untuk pengawas,” ungkapnya. Ardiani saat ditemui di ruang kerjannya,  Senin (19/3/2018).

Sambungnya, DAK 2018 DKP Halsel memprioritaskan kepada nelayan yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan yang tersebar di desa-desa pesisir yang ada di 30 kecamatan.

“Diprioritaskan untuk nelayan yang sudah masuk dalam data,” cetusnya.

Disentil terkait penerimaan Kartu Nelayan atau kartu kusuka, dirinya mengaku sudah menerbitkan kartu tersebut hanya saja belum dapat dibagi lantaran sebagian kartu belum diterbitkan.

“Ada tapi belum dibagi karena sebagian belum dicetak,” ujarnya.

Tak hanya nelayan kata Kadis, pelaku usaha yang berkecumpung di dunia usaha perikanan juga akan mendapatkan kartu kusuka.

“Akan di identivikais secara keseluruhan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut