Pemda Kepsul Gandeng Unpati, Bahas OPD Baru

  • Bagikan
Kepala Bagian Ortala Setda Kepsul, Hayatudin Duwila

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula (Kepsul) merencanakan menggandeng Universitas Patimura (Unpati) Ambon untuk membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Pemda Kepsul melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) akan bekerja sama dengan Unpati Ambon guna menyiapkan naskah akademik.

Kepala Bagian Ortala Setda Kepsul, Hayatudin Duwila mengaku, pihaknya dalam jangka waktu dekat ini akan datangi Unpati dengan membawa sertakan segala administrasi terkait penyusunan naskah akademik.

“Kepala seksi sudah siapkan segala administrasi dan dalam jangka waktu dekat ini kita akan ke Ambon untuk segera menyusun naskah akademik, dan paling lambat pekan depan,” ungkap Hayatudin kepada KabarMalut, Senin (19/3/2018).

Hayatudin mengatakan, OPD yang akan diusulkan untuk dibentuk diantaranya adalah OPD yang saat ini digabung, seperti Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata akan dipisahkan hingga menjadi dua dinas, dan juga Dinas Perikanan Kelautan dan Badan Lingkungan Hidup, serta Dinas Sosial dan PMD.

“Rencananya berapa Dinas yang tergabung ini akan pisahkan, hal ini juga untuk mendukung program bupati seperti di bidang pariwisata. Kami juga berharap DPRD Kepsul juga dapat mendukung perencanaan ini,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut