Plt Gubernur Sambangi P3FH Haltim

  • Bagikan
Plt Gubernur Malut, M. Natsir Thaib Tinjau Proyek pembangunan Pabrik Feronikel Haltim

MABA – Pelakasana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Maluku Utara, M. Natsir Thaib, melakukan kunjungan ke PT Antam dalam rangka pemantauan Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Halmahera Timur (P3FH), yang berada di Kecamatan Maba tepatnya di Desa Soalipo Maba Pura.

Dalam kunjungan tersebut, didampingi langsung oleh Plt Bupati Haltim Moh Din Ma’bud, Sekda Haltim, Muh Abdu Nasar, serta sejumlah pempinan SKPD dilingkup Pemkab Haltim.

Disela-sela kunjungan tersebut, Natsir mengapresiasi pihak PT Antam, karena sudah wujudkan visi misi di Indonesia Timur, khusunya Maluku Utara.

“Karena Antam berkomitmen membangun indonesia timur dari sisi pertambangan, dan terlihat sendiri perkembangan P3FH ini sudah mencapai 50 persen, sehingga diharapkan tuntas pada awal tahun depan,” ujara Natsir, Selasa (20/3/2018).

Natsir mengaku, dengan kehadiran Pabrik Feronikel maka pengelola Sumber Daya Alam akan cukup tinggi dalam dunia pertambangan. Sehingga diharapkan agar dapat menjadi pemicu dalam sektor-sektor lainnya dan perusahaan yang lain pun dapat mengikuti jejak PT Antam.

“Kami harapkan juga agar kehadiran pabrik ini, menjadi suatu pusat pertumbuhan dari semua sisi, baik itu dari sisi ekonomi maupun perekrutan tenaga kerja khususnya putra daerah sendiri,” harapnya. (Adv/Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut