Oknum Pengurus Partai Demokrat Tak Gubris Panggilan Panwaslu

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila

SANANA – Panitia Pengawas Pemilihan Umun (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), telah melayangkan surat panggilan ke salah satu oknum pengurus Partai Demokrat Maluku Utara (Malut) yang dinilai melecehkan Panwaslu, saat kampanye Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) di Kepsul. Namun oknum yang diduga sebagai tim pemenang Bur-Jadi ini tidak menggubris panggilan Panwaslu untuk dimintai klarifikasi.

Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila mengatakan, oknum pengurus Partai Demokrat yang menghalangi tugas Panwas di lapangan ini, tidak menghadiri panggilan Panwaslu. Sehingga pihaknya kembali melayangkan surat panggilan kedua.

“Iya kemarin saat kampanye Paslon nomor urut dua Bur-Jadi, oknum pengurus Partai Demokrat melawan Panwas di lapangan saat hendak berhentikan kampanye yang sudah melewati waktu hingga kita layangkan surat panggilan,” ungkap Iwan kepada KabarMalut, Rabu  (21/3/2018).

Iwan menambahkan, meskipun sudah ada surat panggilan, tetapi oknum Pengurus Partai Demokrat itu tidak memenuhi panggilan sehingga kembali dilakukan panggilan kedua. Jika tidak menghadiri lagi, Panwaslu kembali menyurat untuk ketiga kali dan selanjutnya diserahkan ke Bawaslu Malut untuk menindaklanjuti.

“Kami masih akan melayangkan panggilan ketiga dan apabila tidak hadir juga, maka selanjutnya ditindaklanjuti ke Bawaslu Maluku Utara,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut