Bulan Mei Tapal Batas Talaga Jaya – Pintatu Diputuskan

  • Bagikan
Camat Wasile Selatan, Ambersius Pawate

MABA – Polemik tapal batas antara Desa Talaga Jaya dengan Desa Pintatu Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timut yang hingga kini belum juga diselesaiakn oleh kedua bela pihak. Namun Camat Wasile Selatan, Ambersius Pawate, memastikan  pada bulan Mei mendatang sudah diputuskan  oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

Ambersius, mengaku jika semua  draf dan arsip pendukung sudah diserahkan ke pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Tinggal putusan dari pemda semua dokumenya  sudah siap,” akunya  pada KabarMalut, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, setelah Pemkab yang mengambil alih penyelesaian tapal batas itu maka, segala putusan menurut versi kedua desa tersebut juga tidak dipakai dan Pemkab yang menentukan semuanya.

“Kalau versi Talaga Jaya batasnya tepat di Jembatan dili sementara Pintatu   itu tepat mau masuk masuk Desa Mamin,” terangnya.

Sehingga itu, tambahnya, berdasarkan Permendagri nomro 45 bahwa selama enam bulan jika tidak diselesaikan maka pemkab akan mebgambil alih.

“Jadi tepat 1 Mei itu sudah bisa diputuskan kalau sebelum itu nanti desa yang merasa dirugikan bisa PTUN-kan,”  katanya mengakhiri. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut