Disperkim Kembali Umbar Janji Pembagian 50 Unit Rumah Layak Huni

  • Bagikan
Perumahan di Haltim

MABA – Pembangunan 50 unit rumah layak huni yang dibangun sejak tahun 2017,  hingga  saat ini belum juga dibagikan ke masyarakat kurang mampu. Kini  Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Halmahera Timur (Haltim) kembali menjanjikan 50 unit rumah lagi yang akan segera dibagikan.

Sekretaris Disperkim, Gaus Mumen mengaku,  pembagunannya sudah mencapai 100 persen, dan sudah dilakukan penyerahan PHO, namun hingga kini ke 50 unit rumah yang berlokasi di kompleks pemerintahan itu belum bisa digunakan, karena belum ada aliran listerik untuk kebutuhan pengguna nantinya.

“Memang kabel induk sudah samapai ke lokasi perumahan namun untuk ke setiap rumah belum dipasang, khususnya instalasi perumahan,” katanya.

Dirinya memastikan, dalam waktu dekat pihaknya akan berupaya pemasangan jaringan  agar perumahan yang dibagun sejak 2017 lalu itu sudah dapat di bagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Kota Maba.

“Tahun ini akan diupayakan pemasangan aliran listrik agar bisa digunakan, dan ini kami akan berkordinasi terlebih dahulu dengan PLT Bupati, Muhdin Mabud, untuk proses penyerahan bagi warga yang masuk dalam daftar penerima,” jelasnya.

Sementara untuk syarat penerima rumah layak huni itu, dirnya menegaskan harus sudah menikah dan memiliki kemampuan ekonomi di bawah standar pendapatan masayarakat pada umumnya.

“Intinya dia yang betul betul layak untuk terimalah, khusus bagi masayarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut