Soal Pasien Ditelantarkan, Wabup Halteng Sidak di RSUD Weda

  • Bagikan
Suasana rapat wakil bupati dengan para petinggi RSUD Weda

WEDA – Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda terkait dengan peristiwa ditelantarekannya salah seorang pasien saat datang berobat di RSUD, bahkan dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan.

Wabup meminta seluruh jajaran tetap berkomitmen melaksanakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, setelah melihat berita tersebut di KabarMalut yang viral di media sosial.

“Pemerintah daerah tidak mau main-main dalam hal pelayanan Kesehatan karena ini merupakan kebutuhan wajib, namun terkadang masyarakat memang belum memahami standar layanan yang ada, setelah diklarifikasi pihak rumah sakit mengatakan pelayanan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” kata Abd Rahim Odeyani, Selasa (10/4/2018)

Wakil Bupati yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Rustam dan Asisten Bidang Administrasi Umum, Husen Nurdin menambahkan,  mudah-mudahan ini merupakan awal dan akhir dari pemberitaan tentang pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Daerah.

“Jangan ada lagi membeda-bedakan pasien, jangan melihat golongan atau ras, semua harus dilayani dengan baik, ini adalah awal dan akhir dari pemberitaan tentang layanan di rumah sakit ini,” tegasnya.

Abd. Rahim juga bertekad dari pertemuan tersebut tidak ada lagi hal-hal yang dapat menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara Sekretaris Direktur RSUD Weda, Ade Sabtu mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melayani pasien sesuai prosedur, pasien juga tidak ada keluhan. Ketika keluarga pasien datang, muncullah beberapa keluhan kalau layanan rumah sakit bermasalah.

“Kami juga minta ketika ada kasus yang viral, kami harap teman-teman media konfirmasi ke pihak rumah sakit,” ungkapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut