Proses Akreditasi Puskesmas Kini Tahap Pendampingan

  • Bagikan
Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangadji

MABA – Enam Puskesamas yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Halmahera Timut (Haltim), yang ditargetkan teragkreditasi tahun 2018, kini dalam tahapan pendampingan.

Kepala Dinas Kesahatan (Dinkes) Haltim, dr Vita Sangdji mengaku, jika dalam tahun ini ada enam Puskesmas yang akan diakreditasi, dan kini sudah dalam proses yakni dalam tahapan pendampingan pengumpulan dokumen-dokumen.

“Tahun ini bukan delapan  Puskesmas melainka  6 Puskesmas, yakni Puskesmas Nusaja Jawa Subaim, Buli, Wayamli Pesisir, Kota Maba dan Lolobata. Saat ini pendampingannya di Wayamli pesisir, setelah itu baru dilanjutkan ke Kota Maba,” kata Vita kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

Dalam proses akreditasi Pusksemas ini, tentunya ada beberapa tahapan yang dilalui, yakni mulai dari tahapan pendampingan hingga sampai pada pemeriksaan administrasi, sebagai suatu persyaratan akreditasi.

“Jadi saat ini masih menunggu tahapan itu hingga selesaia, beru bisa bisa mengetahui hasil akhirnya seperti apa,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut