Pemda Haltim Batalkan Rencana Pemangkasan Honorer

  • Bagikan
Plt Bupati Haltim, Muhdin Mabud

MABA – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemka) Halmahera Timut (Haltim) melakukan pemangkasan tenaga honorer karena menguras keuangan daerah, batal dilakukan.

Plt Bupati Haltim, Muhdin Mabud mengatakan, setelah dilalukan rapat dengan para pimpinan SKPD dan tim pendataan honorer yang melibatkan para Staf Ahli dan Asisten Setda. Disepakati tidak ada pengurangan honorer, hanya dilakukan penerbitan SK bagi tenaga honor yang baru.

“Memang ada penambahan di tahun 2017 ke 2018, makanya kita akan urus SK mereka dan berdasarakan laporan tim,  total honorer di Haltim hingga memasuki awal tahun ini, sudah mencapai 1.529 orang yang tersebar di seluruh SKPD hingga kecamatan di Haltim,” ungkap Muhdin kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Selain itu juga, dirinya menjanjikan akan membayarkan honor para tenaga honorer, sebab berdasrkan informasih tenaga honorer belum juga diberikan kebutuhan para honorer.

“Gaji mereka akan segera dibayarkan, prinsipnya hanya melakukan peneritiban agar tidak ada yang tumpang tindih terkait honor ini,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut