Slank Tampil Memukau, Ribuan Penonton Banjiri Teluk Jailolo

  • Whatsapp
Grup Band Slank tampil memukau pada malam puncak FTJ ke-X

JAILOLO – Grup band Slank tampil memukau pada malam puncak Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-X, dari aksi panggung di atas laut itu, menyedot ribuan penonton hingga membanjiri teluk Jailolo, Jumat (4/5/2018).

Saat menyanyikan 15 lagu, ribuan penontong dan para Slankers berdesak-desakan untuk melihat sang vokalis Slank Kaka tampil enerjik mengenakan pakaian serba merah dengan kancing terbuka dan kain merah yang diikatkan di kepala.

Muat Lebih

Band legendaris Slank asal Jakarta ini, sebelumnya telah ditampilkan tarian Sasadu On The Sea, Cry Jailolo, dan Balabala.

Ditengah perlehatan konser, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) itu, walaupun tampil larut malam semangat penontong tidak beranjak hingga konser berakhir, tetap setia menikmati lagu-lagu hits Slank seperti Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, Virus, Seperti Para Koruptor, dan lainnya.

Vokalis Slank Kaka tampil enerjik pada malam punccak FTJ ke-X

Bupati Halmahera Barat, Danny Misi dalam sambutannya mengatakan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pariwisata, serta GenPI Nasional dan GenPI Maluku Utara, yang membantu promosi FTJ satu dekade 2018 hingga berhasil memuncaki trending topic dengan hastag Pesona Festival Jailolo.

“Kami tetap mengembangkan pariwisata Halbar untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan,”ungkap Bupati Danny.

Bupati Danny, mengharapkan sebagai generasi muda bukan hanya mencintai seni budaya, kekayaan alam akan tetapi harus menjaga, merawat dam melestarikan seni budaya yang ada di halmahera barat.

Dikesempatan itu pula, Bupati Danny sekaligus meresmikan Tagline Pariwisata Malut. Masyarakat harus kreatif, inovatif dan terbuka, khususnts terhadap para wisatawan yang datang untuk mengembangkan sektor pariwisata di Halmahera Barat.

Tarian Sasadu On The Sea yang ditampilkan malam puncak FTJ

Sementara Menpar Arief Yahya, dikesempatan itu, menyambut gembira penampilan Slank di Festival Teluk Jailolo 2018 sukses. Dia juga sangat setuju mengkolaborasi musik dengan tarian, karena dengan menyajikan tarian, akan meningkatkan ketahanan budaya Indonesia yang memiliki akar tradisi kesenian dan kebudayaan yang sangat kuat termasuk saat dibingkai dengan acara keren seperti Slank.

“Slank bisa membuat sebuah acara menjadi sangat sukses, karena Slank merupakan endersor yang sangat efektif untuk mendatangkan massa,”ujar Menpar Arief Yahya.

Begitu juga dengan semua tariannya. Kreasinya, selalu mengambil inspirasi dari tarian di daerah tersebut.

“Ini bagian dari pelestarian yang diharapkan agar kebudayaan Indonesia bisa diapresiasi masyarakat di Tanah Air juga seluruh dunia,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *