Jadi Bandar Narkoba, Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Kapolres Kepsul, AKBP Jan W.I Makatita menperlihatkan barang bukti dan pelaku narkoba yang diamankan

SANANA – Oknum mahasiswa berinisial FB alias Faruk, harus berurusan dengan penegak hukum. FB ditangkap polisi karena diduga sebagai salah satu Bandar narkoba yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kapolres Kepsul, AKBP Jan W.I Makatita mengatakan, penangkapan yang dilakukan jajaran Satuan Resnarkoba ini dilakukan Sabtu 5 Mei 2018 sekira pukul 16.00 WIT ketika pihaknya mendapat laporan atau informasi bahwa akan dilaksanakan transaksi narkoba jenis ganja di Desa Waiipa Kecamata Sanana.

“Ketika kami dapat informasi masyarakat, Opsnal Satresnarkoba melakukan pembuntutan dan pemantauan sehingga melakukan penangkapan terhadap pelaku FB alias Faruk yang pada saat itu bersama dengan pelaku SQD alias Toto dari Desa Falahu Kecamatan Sanana menuju ke Desa Waiipa,” kata Jan kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Saat penangkapan, lanjut Kapolres, didapatkan sebuah kantong plastik warna putih yang berisi narkotika jenis ganja yang disimpan oleh pelaku SQD dalam saku celana. Kemudian kedua pelaku narkotika jenis ganja tersebut diamankan di Polres Kepsul guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku, didapat keterangan pelaku FB masih memiliki narkotika jenis ganja yang disimpan di rumahnya. Personil Sat Resnarkoba melakukan penggeledahan di kamar rumah pelaku FB dan kembali menemukan narkotika jenis ganja di lemari pakaian kamar pelaku.

“Kedua pelaku bersama barang bukti narkotika jenis ganja kemudian diamankan di Polres Kepsul untuk proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara atau maksimal 12 tahun penjara. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut