Pasca Ledakan Bom di Surabaya, Polres Halsel Perketat Pengamanan

  • Bagikan
Kapolres Halsel, AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung

LABUHA – Pasca peristiwa terjadinya ledakan bom tiga gereja dan Poltabes Surabaya Provinsi Jawa Timur, Polres Halmahera Selatan (Halsel) bersama jajaranya meningkatkan pengaman di tempat-tempat rumah ibadah serta tepat keramaian di Halsel.

Kapolres Halsel, AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung mengatakan, saat ini Polres Halsel telah melakukan rapat koordinasi dengan pihak TNI serta tokoH agama dan tokoH masyarakat.

“Kami akan melakukan pencegahan dengan melaksanakan penjagaan tempat ibadah dan mengajak peran aktif masyarakat saling menjaga lingkungannya dengan mengaktifkan kembali pos Kamling,” kata Irfan ketika dikonfirmasi KabarMalut, Senin (14/5/2018).

Kapolres menjelaskan koordinasi dengan lintas sektoral bukan hanya semata terjadinya ledakan bom di Surabaya tetapi kini masuk pada ramadhan sehingga perlunya ditingkatkan pengamaana.

“Kita akan melaksanakan operasi ketupat sekalian kita mengajak semua untuk sama-sama menjaga keamanan dalam menyikapi situasi kamtibmas Secara nasional,” ujar Kapolres.

Kapolres menyampaikan pihaknya pun juga telah mengerahkan tim intelejen untuk mengumpulkan bahan keterangan dan informasi gunanya mengantisipasi tetjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena ini sebagai tindakan deteksi dini.

“Selain itu kami juga melakukan upaya preventif dengan mempertebal keamanan di tempat-tempat ibadah,” pungkas Kapolres. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut