PKB Halsel Kecam Peristiwa Bom Bunuh Diri di Surabaya

  • Bagikan
Wakil Ketua DPC PKB Halsel, Safri Talib

LABUHA – Aksi bom bunuh diri yang dilakukan sekeluarga di Surabaya Jawa Timur pada Minggu 13 Mei 2018, mendapat kecaman dari berbagai kalangan, kali ini datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang mengutuk keras aksi pengeboman tersebut.

“Aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh kelompok orang di Surabaya adalah perbuatan biadab dan tidak  berpri kemanusiaan. Kami berhap kepada mereke-mereka yang merasa diri paling benar, paling sempurna dan paling mulia, agar lebih manusiawi, sebab perbuatan manapun dangan dalil apapun yang menghilangkan nyawa orang lain itu tidak dibenarkan baik oleh hukum  dan oleh agama apapun di dunia ini,” ungkap Wakil Ketua DPC PKB Halsel, Safri Talib kepada KabarMalut, Selasa (15/5/2018).

DPC PKB Halsel meminta pemerintah dalam hal ini Polri dan TNI dapat segera mengusut dan memberantas para pelaku maupun kelompok yang  melakukan aksi teror terhadap masyarakat. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Halsel agar tetap tenang dan selalu berikhtiar serta tidak mudah terpengaruh dengan peristiwa bom bunuh diri di Surabaya.

“Mari kita berikan kepercayaan penuh kepada Polri dan TNI untuk memberantas aksi-aksi teror tersebut,” ujarnya.

Safri mengimbau masyarakat selalu berikhtiar dengan melakukan pengawasan di lingkungan  masing-masing. Jika ada hal-hal yang dianggap mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian atau Babinkantibmas yang berada di desa masing-masing.

“Kami juga menghibau kepada Pemerinta Kabupaten Halmahera Selatan agar berinisatif untuk melalukan pertemuan lintas agama dalam rangka menjaga keamanan dan ketetiban di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut