Bupati Halteng Kukuhkan 28 Pimpinan SKPD

  • Bagikan
Bupati Halteng, Edi Langkara mengukuhkan 28 pimpinan SKPD

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara mengukuhkan 28 pejabat tinggi pratama atau pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halteng, yang berlangsung di aula kantor Bupati Halteng, Senin (21/5/2018).

Bupati Halteng, Edi Langkara mengatakan prosesi pengukuhan ini adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi. Pengukuhan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Pengukuhan hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” ungkap Edi di hadapan 28 pejabat.

Menurutnya setiap pejabat hendaknya memiliki kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

“Jabatan ini perlu dimaknai mendalam, karena saudara adalah panutan bagi seluruh elemen instansi yang saudara pimpin. Saya tegaskan bagi saudara yang mendapat pengukuhan jabatan pada kesempatan ini agar tidak terjebak pada euphoria, namun segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja di instansi yang saudara pimpin,” terangnya.

Edi juga mengajak 28 pejabat yang dikukuhkan untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Halteng.

Diketahui, pejabat yang dikukuhkan antara lain, Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Samsul Bahri Abdulah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pemberdayaan Manusia Ahmad Rakib,  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Saiful Samad, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kemasyarakatan Drs. Rustam, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Basri Bohotu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Hi Husein Nurdin, dan Sekertaris Dewan Rifani Abdul Rajak.

Sementara menjabat Kadis Penanaman Modal dan PTSP Tamrin Walid,  Kadis Kesehatan Fauji Amari, Kadis PU-PR Ir Arif Jalaluddin, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir Muhammad Rizal, Kadis Sosial Dra Tri Hartini Habib, Kadis Perhubungan A. Yasin Hayatudin, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Bahri Sudirman, Kadis Lingkungan Hidup Halek Muhammad, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ridwan Basalam, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Drs. Sumarno, Kadis Perikanan Taher Husein, Kadis Pertanian Ismail sangaji, Kadis Ketahanan Pangan Nasir Abdulrahman, Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Febry Alting, Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Hakami Husen, Kadis Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM Muksin Kalhby.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Dra. Hairia, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Abdulrahim Yao, Kepala Badan Pendapatan Daerah Drs M Ridah, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Dra. Sahrain Suleman serta Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Jainul Sadik. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut