Soal Kebakaran, Warga Anggap Pemkab Lalai

  • Bagikan
Rumah Dinas Pemkab Haltim yang terbakar

MABA – Kebakaran di perumahan Dinas Pemerintah Kabupatrn Haltim, pada Senin (21/5/2018) sore, yang menghabiskan dua rumah yakni milik Kadis Kominfo dan Kabid Lingkungan DPLH Haltim hangus, warga beranggap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Haltim lalai.

Salah satu warga, Riftan mengakui kejadian kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah dinas Pemda Haltim merupakai kelalain Pemda Haltim sendiri. Sebab hingga kini, Pemda Haltim tidak memiliki mobil pemadam kebagaran yang disediakan untuk mengatasi kebakaran.

“Ini bagian dari kelalain Pemerintah, karena kalau ada mobil Pemdam belum tentu kedua rumah itu habis terbakar,” ungkap Riftan.

Dirinya mengaku, warga saat melakukan pemdaman api di kedua rumah tersebut, sangat kesulitan sehingga terpaksa harus menggunakan fasilitas apadanya. Meski begitu, upaya warga berhasi mencegat tidak merembet kebakaran ke rumah yang lain.

“Jadi diharapkan ini suatu pembelajaran buat Pemkab, agar kedepanya jika terjadi hal-hal seperti ini bisa dapat diatai dengan cepat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Pemdam Kebakaran Haltim,  H Ali Hamsi, saat ditemui di lokasi kebakaran mengaku, pihaknya sudah berulang kali mengusulkan mobil pemadam kebakaran, hanya saja belum direalisasi. Dipastikan tahun 2018 mobil pemadam kebaran bakal diadakan karena telah dianggarkan.

“Kami sudah usulkan berulang kali, tetapi baru direlaisai tahun ini, setelah diusulkan pada tahun kemarin. Dan dalam tahun ini sudah dipastikan 1 unit mobil kebakaran,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut