Kemenag Segera Usulkan Calon Pimpinan Baznas Morotai ke Pusat

  • Bagikan
Kepala Kemenag Pulau Morotai, M Qubais Baba

DARUBA – Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Morotai, bakal segera mengusulkan 4 nama calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang dinyatakan lolos seleksi ke Baznas Pusat.

Kepala Kemenag Pulau Morotai, M Qubais Baba mengatakan, hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi dibawah kepemimpinan Kabag Kesra Setda Pulau Morotai, Hi Asrakal dan melalui proses penelitian serta kajian yang mendalam, telah menetapkan 4 orang calon pimpinan Baznas dari 24 orang pendaftar seleksi.

“Seleksi Baznas Pulau Morotai sudah selesai dan panitia sudah menetapkan 4 nama yang dinyatakan lolos dan akan direkomendasikan ke Baznas Provinsi Malut, kemudian diteruskan ke Baznas Pusat,” kata M Qubais kepada KabarMalut, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, 4 orang yang lolos seleksi yakni Amir Joronga, Nurdin Pua, Jauhar Goraahe dan Rusmiati Abd Kadir. 4 calon pimpinan ini akan direkomendasikan Bupati Pulau Morotai  kemudian diajukan ke Pimpinan Baznas Pusat untuk mendapat persetujuan, sebelum dilakukan proses pengesahan dan pengukuhan.

“Nama-nama mereka dalam minggu ini sudah dikirim, Baznas pusat akan memverifikasi dan membuat rekomendasi persetujuan ke Bupati Pulau Morotai untuk ditetapkan melalu SK Bupati sebagai pengurus Baznas yang sah sesuai aturan,” terangnya.

M Qubais berharap, pimpinan Baznas terpilih ini dapat menjalankan amanah ini dengan baik, karena terkait dengan ekonomi umat.

“Setelah dilantik nanti dapat bekerja secara baik dan profesional serta dapat menbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada badan/dinas SKPD, BUMN, BUMD dan Pemerintah Desa,” pungkasnya. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut