Pulau Taliabu Raih WDP Pengelolaan Keuangan 2017

  • Bagikan
Ketua BPK RI Perwakilan Malut, Sri Haryoso Suliyanto, Menyerahkan LHP 2017 kepada Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus di aula kantor BPK di Kota Ternate

BOBONG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) Kamis (24/05/2018) resmi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017 Kabupaten/Kota se-Malut.

Penyerahan LHP atas LKPD oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Sri Haryoso Suliyanto yang juga disaksikan oleh auditor Keuangan Negara VI BPK, Dori Santosa itu dihadiri langsung seluruh bupati dan walikota.

Pada penyerahan LHP kali ini, Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) setelah beberapa tahun menyandang opini Disclaimer.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam kesempatan itu mengatakan, peningkatan predikat opini BPK ini menunjukkan adanya peningkatan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Ini merupakan suatu prestasi selama saya dilantik baru dua tahun, namun sudah bisa melakukan perbaikan dalam hal pengelolaaan keuangan negara,” ungkap Aliong.

Aliong mengaku, diraihnya predikat WDP tidak lantas membuatnya puas. Ia memastikan tahun-tahun mendatang Pemkab Pulau Taliabu akan berupaya menggenjot perolehan opini BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga bisa sejajar dengan beberapa daerah lainnya di Malut.

“Tahun depan saya akan berupaya melakukan perbaikan sehingga dapat meraih WTP,” ujarnya. (San/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut